Polres Madiun terjunkan Tim Kijang Bantu Korban Tanah Longsor

MDNtimes.id - Hujan deras yang melanda Kabupaten Madiun pada dini hari tadi (2/11) mengakibatkan tanah longsor di wilayah Kecamatan Dagangan.

Tim Kijang dari Satuan Samapta Polres Madiun diterjunkan untuk membantu membersikan salah satu rumah milik Mesiyah warga Desa Srengat, Kecamatan Dagangan yang tertimpa material tanah longsor, Rabu (2/11/2022).

Kapolres Madiun, AKBP Anton Prasetyo mengatakan, para personel Samapta yang diterjunkan dibekali dengan berbagai peralatan tanggap bencana untuk membantu penanganan bencana tanah longsor di Kecamatan Dagangan.

 "Selain anggota Samapta kita juga kirimkan personel dari Polsek dan dibantu juga oleh TNI, BPBD dan warga sekitar. Semua berjalan lancar berkat kerja keras dari semua pihak," tutur AKBP Anton.

Selain membantu membersihkan material tanah longsor, Polres Madiun juga mengirimkan sejumlah bantuan berupa sembako kepada masyarakat yang terdampak tanah longsor sebagai bentuk keperdulian Polres Madiun untuk meringankan beban korban.

"Semoga bantuan yang kita berikan dapat sedikit membantu Korban, setidaknya bisa menyukupi untuk keperluan, seperti makanan, minuman dan kebutuan pokok lainya," harapnya.

AKBP Anton, juga mengimbau kepada masyarakat yang tinggal di daerah rawan longsor dan banjir untuk selalu waspada. Mengingat dalam beberapa hari terakhir hujan turun dengan intensitas tinggi.

Selain itu pihak Polres juga terus melakukan komunikasi dengan instansi terkait untuk memantau perkembangan kondisi di lapangan yang berpotensi terjadinya bencana di wilayah lereng Wilis tersebut. (*/dep)
Previous Post Next Post