Polres Madiun Adakan Pelatihan Snake Rescue Yang Diikuti 179 Anggota Bhabinkamtibmas

MADIUN, MDNtimes.id - Dengan menggandeng tim relawan penyelamat ular Exalo Madiun, Polres Madiun melakukan pelatihan Snake Rescue yang diikuti 179 anggota Bhabinkamtibmas dari 13 Polsek jajaran, Kamis (1/12/2022) 

Pelatihan Snake Rescue yang dilaksanakan di Tribun Lantas Polres Madiun tersebut bertujuan agar para Bhabinkabtibmas memiliki ketrampilan jika dibutuhkan masyarakat saat menghadapi ancaman dari ular.

Kepala Satuan Pembinaan Masyarakat (Kasat Binmas) AKP Miftakhudin mengatakan, pembekalan yang diberikan kepada para anggota Bhabinkamtibmas tersebut, salah satu alasannya karena mereka merupakan anggota polisi yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

 "Penanganan reptil sangat penting karena, Bhabinkamtibmas merupakan anggota Polri yang bersinggungan langsung dengan masyarakat, melekat dengan masyarakat," ungkap AKP Miftakhudin.

Menurut AKP Miftakhudin, dalam pembekalan yang dilakukan oleh tim Exalos Madiun, anggota Bhabinkabtibmas diberikan pemahaman bagaimana cara membedakan jenis ular serta penanganannya.

 "Tim Exalos Madiun membawa sejumlah ular sebagai bahan praktek agar para Bhabinkamtibmas mengetahui tingkat keagresifan serta cara penanganannya," tutup AKP Miftakhudin. (dep)
Previous Post Next Post