Usia 22 Tahun, Nadia Jadi Calon Jamah Haji Termuda Asal Kabupaten Madiun

Nadia Naimah Asa'adah bersama Ibunya Sri Susilaningsih (foto: istimewa)

MDNtimes.id - Setelah mengikuti pembekalan atau manasik haji oleh Kanwil Kemenag Provinsi Jatim beberapa hari lalu, ratusan calon Jamaah Haji asal Kabupaten Madiun Kloter 17 dijadwalkan berangkat menuju Embarkasi Surabaya, Senin (29/5) mendatang.

Terdapat calon Jamaah Haji yang usianya masih 22 tahun terpilih berangkat bersama 377 calon Jamaah Haji asal Kabupaten Madiun itu. Calon Jamaah Haji tersebut Nadia Naimah Asa'adah asal Kecamatan Balerejo. 

Nadia, menjadi calon Jamaah Haji termuda karena menggantikan ayahnya yang sudah meninggal sebelum berangkat ke tanah suci Mekkah. Nantinya, Nadia, akan menemani ibunya Sri Susilaningsih.

Menurut Sri Susilaningsih, Nadia merupakan putri bungsunya. Dia diberikan amanah untuk menggantikan ayahnya karena sudah meninggal sebelum sempat berangkat ke Tanah Suci.

 "Sesuai amanah, Nadia merupakan Putri bungsu yang menggantikan almarhum bapaknya. Dirinya mengaku bahagia bisa berangkat haji bersama ibunya," katanya, Kamis (18/5/2023)

Sesuai data Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT) Kantor Kementrian Agama Kabupaten Madiun, Rabu (16/5) dari kuota 449, baru 385 Calon Jamaah Haji (CJH) yang telah melunasi Biaya Pemberangkatan Ibadah Haji (BPIH) dengan tenggang waktu pelunasan sampai 20 mei 2023.

Dari data tersebut, 7 calon jamaah haji di antaranya batal berangkat karena meninggal dunia dan baru 3 calaon jamaah yang terkonfirmasi digantikan oleh ahli waris. Jadi, total calon jamaah haji yang berangkat 377 orang. (*/dep).
Previous Post Next Post