Dampingi Puluhan Desa Wisata, Anang Berharap Kabupaten Madiun Masuk 50 Besar ADWI 2024

Kepala Disparpora Kabupaten Madiun, Anang Sulistijono. Foto: Dodik/MDNtimes

Madiun, MDNtimes.id - Diawal tahun 2024, Pemerintah Kabupaten Madiun melalui Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) mulai mempersiapkan puluhan Desa Wisata yang akan mengikuti ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI). Salah satu persiapan yang dilakukan Disparpora itu dengan memberikan pendampingan.

Kepala Disparpora Kabupaten Madiun, Anang Sulistijono mengatakan, sebelum mengikuti event tingkat nasional, seluruh desa wisata akan mengikuti event tingkat lokal  yang digelar pada bulan juli mendatang sekaligus menjadi rangkaian hari jadi Pemkab Madiun.

 "Kegiatan pendampingan tersebut dilakukan pada tanggal 20 sampai tanggal 22 Februari kemarin dengan melakukan pembekalan sesialisasi awal terhadap 21 Desa Wisata yang ada di Kabupaten Madiun," ujar Anang, Kamis (28/3/2024).

Disparpora Kabupaten Madiun saat melakukan pendampingan Desa Wisata

Menurut Anang, diadakannya event atau lomba Desa Wisata dihari Jadi Pemkab Madiun itu sekaligus persiapan untuk mengikuti lomba Desa Wisata tingkat Nasional.

 "Dari 21 Desa Wisata itu nanti akan kita nilai sesuai eksisting yang ada. Setelah ada pemenangnya, akan kita dampingi lagi agar bisa masuk pada ajang anugerah Desa Wisana tingkat nasional," tambah Anang.

Anang berharap, pendampingan yang selama ini dilakukan Disparpora itu dapat mengantarkan Pemkab Madiun masuk pada 50 besar ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI).

 "Harapannya, dengan pola pendampingan tersebut Desa Wisata yang ada di Kabupaten Madiun bisa masuk pada 50 besar. Karena untuk Anugerah Desa Wisata Indonesia poin tertingginya ada di 50 besar," tutup Anang. Dodik
Previous Post Next Post